BLOGNYA ORANG GAPTEK

Selasa, 09 Agustus 2011

Cara Menghapus autorun.inf Smadav

Saya pernah kebingungan gimana caranya menghapus autorun.inf yang dibuat oleh pihak smadav. Soalnya setiap flashdisk nancap kekomputer yang terinstal smadav pasti langsung deh ada autorun.inf. Sebenarnya pihak smadav sendiri memberikan fasilitas itu untuk menghindari virus-virus yang menggunakan autorun.inf sebagai celah penyebarannya sehingga pada saat flashdisk ditancapkan kekomputer, si virus langsung menyebarkan aksi-aksi extrimnya untuk merusak komputermu. Maka dari itu smadav memberikan autorun.inf sebagai pencegahan penyebaran virus.

Namun, saya rasa itu merupakan kesalahan juga bagi pihak smadav, mengapa tidak memberikan konvirmasi terlebih dahulu kepada pengguna flashdisk. Tetapi direvisi selanjutnya pihak smadav telah memperbaiki kesalahan-kesalahannya terutama dalam pembuatan autorun.inf secara otomatis tersebut. Pada revisi yang terbarunya smadav telah memberikan konfirmasi, apakah flashdisk kamu ingin diberikan autorun.inf apa tidak. Saya salut atas kerja yang selama ini diberikan oleh smadav demi kepuasan pelanggannya.

Bagi kamu yang diflashdisknya masih tertanam yang namanya autorun.inf buatan smadav, saya punya cara untuk menghilangkannya. Setelah saya cari-cari lewat google akhirnya ketemu juga bagaimana cara menghapusnya.

Kamu tulis script dibawah ini melalui command prompt atau copas ke notepad lalu simpan dengan ekstensi .bat Contoh: auto.bat

rd /s/q F:\con\aux\nul. This autorun.inf is LOCKED by SMAD?V to protect your Flash-Disk from virus infection.
rd /s/q F:\con\aux
rd /s/q F:\con

Setelah kamu ikuti langkah di atas kamu baru dapat menghapus autoru.inf secara manual

Keterangan

F dalam script di atas merupakan lokasi dimana flashdisk kamu. Kamu bisa lihat lokasi flashdisk kamu di kolom bagian kiri windows explorer kamu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar